Friday, May 21, 2010

bicara tuhan

Posted by f. surya pramudya

kalau begini caranya aku tak tahu indahnya dunia, bila aku terus belajar indahnya surga
kalau begini caranya aku tak bisa lagi lepas tertawa, bila aku terus belajar abadinya derita
entah apa sejatinya manusia, ketika mulai tahu adanya nirwana
mereka yang bergalut dalam dunia, sementara kami hanya berkutat dengan surga

mereka bilang hidup ini ilusi, mereka yang lain bilang kekosongan.
ketika hidup ini bukanlah roda, tapi hanya karma. tidak fana melainkan nyata, karenya nyata dan fana itu sama saja
mereka yang bodoh hanya bilang perubahan dan perjuangan, karena hanya agama yang mereka punya
beruntung kami tidak percaya agama, hal bodoh yang memutar balikkan fakta.

mengapa kini kian banyak jalan terbentang, ketika aku sadar aku akan terlahir kembali sebagai binatang
yang aku bisa hanya menghitung hutang dan piutang, ketika kalian semua sibuk dengan mulut yang hanya bisa menentang, dan pikiran yang belum matang.
mereka bisa bilang jangan berhenti belajar, ketika mereka bahkan belum tau adanya alam bawah sadar
mereka yang tidak terbuka pad keberagaman, hanya percaya pada omongan.
entah ini datang dari hati atau pikiran, tapi sesuatu ini membuatku mempertanyakan tuhan
sesuatu yang terus berbicara tuhan, meski keberadaannya memang meragukan

0 comments: