Wednesday, March 31, 2010

sempurnanya sebuah kenapa

Posted by f. surya pramudya

entah kenapa aku hanya bisa tertawa dalam peliknya kata
mungkin sejenak memikirkan duka, sontak bergema menjadi bahagia
bahagia bagiku bukan rasa, bukan juga relatifnya manusia
manusia yang selalu melihat dengan mata, dan mendengar lewat telinga
karena ia yang aku puja tidak ada dalam dunia, hanya ada dalam setiap jiwa

hidup ku sempurna, ketika aku tak lagi meminta dan memaksa

hidup ku sempurna, ketika aku tertawa melihatnya bahagia..

aku tidak peduli harus mulai darimana, karena aku tidak bisa bicara
semua tampak sama, seperti sebuah titik dalam berputarnya roda.
entah kenapa aku bisa tahu semua, tanpa harus berkata, tanpa sedikit pun membuka telinga
entah kenapa aku harus tahu semua, semua yang ternyata tidak nyata
membuat ku tidak lagi melihat dengan mata, karena yang nyata ternyata tidak ada

hidup ku sempurna, ketika aku tak lagi meminta dan memaksa
hidup ku sempurna, ketika aku tertawa melihatnya bahagia..

aku diam saat aku ingin bicara, karena aku tahu rasanya suasana
keadaan yang membuat ku bisa mengeja, bahkan untuk ia yang kini sedang bahagia
aku tahu bodohnya manusia, ia yang buta dan tidak bisa menerima
tidak mau menoleh dan berdalih dusta, disaat ia yang mau menerima terlanjur berduka
kini tak bisa lagi merasa apalagi mendengar tawa bahagia


"sejatinya manusia, adalah ia yang bisa melihat dunia ketika ia menutup mata"

0 comments: